DIES NATALIS KE 35 AKADEMI PETERNAKAN KARANGANYAR

[KARANGANYAR-17/06/20] Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Akademi Peternakan Karanganyar yang ke 35, APEKA mengadakan berbagai kegiatan dan lomba-lomba yang diikuti oleh civitas akademik APEKA. Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 35 APEKA ini, diawali dengan membagi susu dan telur kepada masyarakat di wilayah Karanganyar sekaligus memperingati Hari Susu Nusantara yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2020 kemarin. Selanjutnya, ada lomba yang diadakan APEKA dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa APEKA yaitu Lomba Inovasi Produk dan Lomba Poster dengan tema Peternakan Indonesia Pasca Covid-19.

Puncak dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ini adalah Potong Tumpeng dan Orasi Ilmiah oleh Bapak Ir. Hartono, MM dengan tema “Peternakan Indonesia Pasca Covid-19” yang dilanjutkan dengan Expo Virtual APEKA yang menampilkan karya-karya hasil dari lomba Dies Natalis ini seperti produk inovasi dari mahasiswa seperti Nugget Touchscreen, VIHRU (Vitamin Rumen) dan Pelet Ikan dari Bulu Ayam serta lomba poster. Expo Virtual APEKA ini juga dapat dilihat pada bit.ly/VIRTUALEXPOAPEKA35. 

Pada puncak acara Dies Natalis ini pula, ada pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang telah mengabdi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan APEKA selama 35 tahun ini.

Penghargaan yang diberikan ditujukan kepada Dosen APEKA yang telah mengajar lebih dari 35 tahun yaitu Bapak Ir. Hartono, MM, Bapak Ir. Sutardi, M.Si dan Bapak Ir. Damaryanto Widharto, M.Si. Kemudian penghargaan kepada Direktur APEKA selama 35 tahun yaitu Bapak Ir. Hartono, MM (periode 1985-1995), Ibu Dr. Ir. Diwi Acita Irawati, MP (periode 2003-2011), Bapak Ir. Tjatur Lukito (periode 2011-2015) dan Bapak Ir. Damaryanto Widharto, M.Si (periode 1995-2003 dan 2016-2019). Penghargaan terakhir ditujukan kepada Ikatan Alumni (IKA) APEKA yang diwakilkan oleh Ketua IKA APEKA, Bapak Supartono.

Kegiatan Dies Natalis ini juga tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing, sehingga sebelum para hadirin memasuki aula, terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan diberi hand sanitizer serta pemberian jarak pada tempat duduk tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.