Bupati Apresiasi Kerja Sama Akademi Peternakan Karanganyar dengan Universitas Taiwan

KARANGANYAR-Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi kerja sama Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA) dengan Cheng Shiu University (CSU), Taiwan. Selain itu, Yuli juga mendukung APEKA bertransformasi menjadi politeknik.

Menurutnya, perguruan tinggi memiliki peran yang penting untuk mencapai target ekonomi dengan melakukan pembangunan yang berkelanjutan di suatu daerah.

“Peran perguruan tinggi dalam pembangunan yang benar-benar berkelanjutan harus memperhatikan ekonomi yang berkualitas, dan memperhatikan pembangunan sosial,” ujar Bupati.

Kepada wartawan, Yuli mengaku mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia berjanji bakal menindaklanjuti undangan pihak perwakilan Cheng Shiu University (CSU) untuk berkunjung ke Taiwan.

Di samping itu, Yuli juga mendukung rencana APEKA yang akan bertransformasi dari akademi menjadi politeknik dengan tiga program studi (prodi) baru.

“Kami mendukung penuh APEKA menjadi Politeknik bisa segera diwujudkan dengan tiga program studi,” imbuh dia.

Sekedar diketahui, APEKA menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Cheng Shiu University (CSU), Taiwan, Sabtu (25/3) pagi. Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Athorium Komplek Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Direktur APEKA, Damaryanto Widharto, mengatakan, APEKA telah menjadi kampus peternakan selama 32 tahun. “Untuk meningkatkan eksistensi APEKA menjalin kerja sama dengan CSU, tahun kemarin mengirimkan satu mahasiswa ke Taiwan,” terang dia.

Di bagian lain, perwakilan Cheng Shiu University (CSU), Taiwan, Shuenn-Ren Cheng (Mr Tomi), menjelaskan, jalinan kerja sama dengan APEKA telah terbangun 1 tahun lalu.

“Kami mempunyai hubungan dengan APEKA. Mahasiswa Sri Wahyono merupakan salah satu mahasiswa terbaik di CSU,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *